image desc

Bagaimana Memastikan Kebersihan dan Kualitas Air yang Keluar dari Dispenser?

Memastikan kebersihan dan kualitas air yang keluar dari dispenser merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Dengan menjaga kualitas air yang keluar dari dispenser, anda bisa terhindar dari berbagai penyakit. 

 

Cara Memastikan Kebersihan dan Kualitas Air Dispenser

Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan kebersihan dan kualitas air yang keluar dari dispenser:

1. Pembersihan dispenser secara rutin

Dispenser harus dibersihkan secara rutin, minimal setiap dua minggu sekali. Hindari penggunaan bahan pembersih yang mengandung bahan kimia tinggi, sebaiknya gunakan lap dan cairan pembersih yang food grade. Jangan lupa juga untuk membersihkan saluran air untuk meminimalisir adanya bakteri dan endapan yang bisa masuk ke dalam air. 

2. Ganti filter secara berkala

Terdapat beberapa dispenser yang dilengkapi dengan filter. Pastikan untuk mengganti filter dispenser secara berkala. Apabila filter terlalu lama dipakai, maka bisa menjadi sarang bakteri dan bisa mengurangi kualitas air. 

3. Pastikan tutup dispenser sudah bersih

Apabila dispenser memiliki tutup atau keran, pastikan juga untuk membersihkan secara berkala. Apabila tutup dispenser kotor, maka bisa meningkatkan resiko bakteri untuk berkembang biak. 

4. Hindari penggunaan air yang sudah lama

Air yang sudah mengendap di dispenser terlalu lama lebih baik diganti. Air yang sudah lama mengendap bisa menjadi tempat reproduksi bakteri dan mikroorganisme. Oleh karena itu, harus selalu mengganti air ketika dirasa sudah lama tidak diganti. 

 

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan kebersihan dan kualitas air yang keluar dari dispenser. Air minum yang bersih dan berkualitas baik akan membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit. Cari tau informasi lebih tentang beragam dispenser dengan melihat langsung pada offline store ataupun bisa cek di website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!