image desc

Tips Menyimpan Makanan Beku dalam Freezer Bagian Bawah Refrigerator

Akhir-akhir ini, pasti sering mendengar istilah frozen food? Ini merupakan salah satu metode penyimpanan makanan agar tetap awet walaupun sudah disimpan selama beberapa waktu. Selain frozen food, bahan makanan mentah juga bisa dibekukan agar tahan lama. Penyimpanan harus dilakukan di freezer atau yang paling ideal di dalam freezer bagian bawah refrigerator. Hal ini karena bagian bawah freezer memiliki suhu yang paling dingin. Suhu yang dingin akan membantu menjaga makanan beku tetap beku dan tidak rusak. Tapi bagaimana cara penyimpanan yang benar? 

 

Tips Menyimpan Makanan Beku dalam Freezer Bagian Bawah Refrigerator

Berikut adalah beberapa tips untuk menyimpan makanan beku dalam freezer bagian bawah refrigerator agar tidak mudah rusak:

 

1. Pengaturan suhu yang sesuai

Freezer harus mencapai suhu  0° F atau -18° C atau lebih rendah. Pengaturan suhu ini bisa membantu menjaga makanan tetap beku dan tidak mudah rusak

 

2. Dinginkan makanan

Dilarang untuk memasukkan makanan panas langsung ke dalam freezer. Jadi, makanan harus dalam kondisi dingin sebelum disimpan agar tidak mudah basi. 

 

3. Bungkus makanan dengan benar

Wadah makanan harus dipisahkan berdasarkan jenisnya agar tidak mudah terkontaminasi. Wadah yang digunakan juga harus kedap udara agar makanan tidak mengalami freezer burn atau kondisi makanan menjadi kering dan rusak karena terpapar udara dingin. 

 

4. Beri label tanggal penyimpanan

Untuk menyimpan makanan di freezer, perlu menerapkan prinsip  first in first out. Jadi, agar makanan bisa digunakan secara efisien, perlu ditulis tanggal penyimpanan dengan label yang berisikan berat, tanggal, dan jenis makanan. hal ini memudahkan Anda untuk mengetahui berapa lama makanan masih aman dikonsumsi. 

 

Ingin mencari tahu lebih tentang macam-macam refrigerator? Langsung cek pada offline store GEA atau dengan cek langsung pada website GEA https://www.gea- rsa.com/gea-rsa/product/gea!