image desc

Tips dan Trik Merawat Kulkas Rumah Anda!

Kulkas merupakan peralatan yang dapat membantu menjaga kesegaran makanan dan minuman. Penggunannya juga setiap hari tanpa berhenti. Oleh karena itu, penting untuk merawat kulkas agar dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama. 

 

Tips dan Trik Merawat Kulkas 

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat dan membersihkan kulkas agar awet digunakan. Berikut adalah beberapa tips dan trik merawat kulkas rumah Anda:

 

1. Perhatikan tempat meletakkan kulkas

Kulkas harus diletakkan di tempat yang kering dan sejuk. Kulkas tidak boleh langsung terpapar sinar matahari dam tidak boleh dekat elektronik yang menghasilkan panas seperti oven atau kompor. Kulkas juga tidak boleh menempel pada tempok agar sirkulasi lancar sehingga panas yang dihasilkan dari kulkas bisa keluar dengan baik. 

 

2. Jangan mengisi kulkas terlalu penuh

Untuk menjaga sirkulasi udara dalam kulkas, tidak boleh diisi penuh. Jika kulkas diisi penuh, kompresor akan bekerja lebih dan bisa memicu kulkas untuk mudah rusak. Jadi, harus ada ruang kosong untuk ruang sirkulasi udara. 

 

3. Jangan menyimpan makanan dan minuman yang masih panas di kulkas

Makanan dengan suhu yang tinggi harus didinginkan sebelum masuk ke kulkas karena bisa mempermudah bakteri untuk berkembang. Jika disimpan dalam kulkas justru makanan panas akan mudah busuk. Selain itu, kulkas juga bekerja lebih keras dan bisa menyebabkan kerusakan. 

 

4. Lakukan defrost secara berkala

Untuk kulkas yang tidak memiliki fitur no-frost, harus dilakukan defrost secara berkala untuk mencegah terbentuknya es di freezer. Defrost dilakukan dengan mencabut kabel kulkas dan mengeluarkan makanan dari freezer agar es dapat mencair dengan sendirinya. Setelah dibersihkan, kulkas bisa dinyalakan kembali. 

 

Dengan melakukan perawatan secara rutin, kulkas Anda akan dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama. Anda sedang mencari kulkas? Langsung cek pada offlicial store GEA atau langsung cek pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!