image desc

Teknologi Terkini dalam Medical Refrigeration untuk Meningkatkan Efisiensi dan Keamanan

Dalam penggunannya, medical refrigeration memang dirancang khusus untuk mesin pendingin yang dapat menyimpan obat, vaksin, sample biologis, sampai bahan kimia. Teknologi yang ada pada medical refrigeration dapat menjaga suhu tetap stabil sehingga memperlambat laju reaksi kimia. Oleh karena itu, resiko kerusakan obat dan vaksin akan minim. 

 

Perkembangan teknologi medical refrigeration memang sangat pesat karena memiliki pengaturan suhu yang ketat. Selain itu, medical refrigeration memiliki safety medical yang tinggi untuk meminimalisir terjadinya kesalahan. Oleh karena itu, medical refrigeration dianggap paling efektif untuk menyimpan berbagai kebutuhan pada industri kesehatan. 

 

Apa saja teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi dan kemanan medical refrigeration?

Berikut adalah beberapa teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan medical refrigeration: 

1. Efisiensi pengggunaan refrigerant

Refrigerant merupakan bahan kimia yang bisa mendinginkan udara pada tiap lemari pendingin. Medical refrigeration dapat memanfaatkan refrigerant dengan efisien sehingga bisa efektif menggunakan energi sehingga biaya operasi tidak tinggi. .

2. Kompresor yang hemat energi

Kompresor merupakan komponen utama yang ada pada lemari pendingin dan berfungsi untuk memompa refrigerant. Jadi, kompresor yang hemat energi juga bisa mengurani konsumsi energi dan biaya harian lemari pendingin. 

3. Tingkat keakuratan sensor yang tinggi 

Sensor yang ada pada medical refrigeration bermanfaat untuk mengontrol suhu dan kelembaban. Medical refrigeration memiliki sensor yang sensitif sehingga kualitas suhu untuk menjaga obat, vaksin, sample biologis, sampai bahan kimia bisa lebih maksimal. 

4. Pemanfaatan alarm peringatan: 

Alarm peringatan digunakan untuk memperingatkan pengguna jika suhu di dalam lemari pendingin tidak tepat. Alarm peringatan dapat membantu mencegah kerusakan obat dan vaksin.

 

Penggunaan medical refrigeration pada dunia kesehatan memang penting. Jadi, perlu memilih medical refrigeration yang memiliki kualitas yang baik. Tunggu apa lagi, cari medical refrigeration hanya di toko offline GEA atau melalui website GEA di https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!