image desc

Strategi Pengaturan Suhu yang Efektif pada Split Cold Room untuk Meningkatkan Keamanan Pangan

Keamanan pangan adalah salah satu hal yang paling penting di industri makanan dan minuman salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengatur suhu dengan tepat. Apalagi jika produk makanan disimpan pada split cold room

 

Pentingnya Mengatur Suhu Split Cold Room Dengan Tepat

Pengaturan suhu yang tepat bisa membantu menjaga pangan tetap baik dikonsumsi karena bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme. Mengingat, bakteri dan mikroorganisme bisa tumbuh dan berkembang biak pada suhu yang hangat. Selain itu, suhu yang tinggi menyebabkan produk murah rusak, bisa sampai busuk. Dengan pengaturan suhu yang tepat, kerusakan produk pangan bisa dicegah dan produk bisa tetap segar sehingga umur simpan lebih lama. 

 

Strategi Pengaturan Suhu Yang Efektif Pada Split Cold Room

Untuk mengatur suhu yang tepat diperlukan beberapa strategi pada split cold room agar lebih efektif untuk meningkatkan keamanan pangan:

1. Atur suhu dengan tepat 

Suhu yang tepat untuk penyimpanan produk makanan dan minuman berbeda-beda. Umumnya, suhu untuk penyimpanan produk makanan dan minuman adalah antara -18°C hingga 4°C.

 

2. Pantau suhu split cold room secara berkala

Suhu split cold room perlu dipantau secara berkala untuk memastikan bahwa suhunya tetap stabil. Jika suhu split cold room tidak stabil, dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lain.

 

3. Lakukan pembersihan dan perawatan rutin

Pembersihan dan perawatan split cold room secara rutin dapat membantu menjaga kinerja split cold room dan mencegah pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lain.

 

Dengan menerapkan strategi pengaturan suhu yang efektif pada split cold room, Anda dapat membantu menjaga keamanan pangan. Sedang mencari split cold room yang sesuai kebutuhan? Yuk langsung cari tahu tentang split cold room pada offline store atau bisa cek pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!