image desc

Perbedaan Antara Medical Refrigeration dan Household Refrigeration: Mana yang Lebih Cocok untuk Produk Medis

Produk medis, seperti vaksin, obat-obatan, darah, dan bahan kimia tidak bisa sembarang untuk disimpan. Produk medis harus disimpan dengan suhu dan sterilitas yang tinggi untuk menjaga kualitas. Tempat penyimpanannya kerap disebut sebagai medical refrigeration karena produk medis tidak bisa semata-mata disimpan pada household refrigeration. Dengan itu, medical refrigeration dapat membantu memperpanjang umur simpan dan obat vaksin.

 

Apa perbedaan Medical Refrigeration dan Household Refrigeration?

Terdapat beberapa perbedaan yang dapat dilihat antara medical refrigeration dan household refrigeration, seperti: 

 

1. Suhu dan kelembapan

Medical refrigeration memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan household refrigeration. Jadi, medical refrigeration memiliki suhu dan kelembapan udarasesuai untuk penyimpanan produk medis sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri. 

 

2. Bahan dan struktur

Medical refrigeration dirancang dengan bahan yang lebih kuat dan tahan lama seperti stainless stell atau aluminium. Sedangkan household refrigeration biasanya menggunakan bahan yang lebih ringan seperti baja dan plastik. Hal ini bertujuan agar meminimalisir panas untuk bisa masuk ke. 

 

3. Fitur

Medical refrigeration memiliki berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh household refrigeration. Pastinya, medical refrigeration memiliki teknologi terbaru untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dari produk medis yang disimpan. 

 

Jika Anda membutuhkan lemari pendingin untuk menyimpan produk medis, sebaiknya pilih medical refrigeration yang dirancang khusus untuk tujuan tersebut. Ingin mengetahui jenis-jenis medical refrigeration? Langsung cek pada toko toko offline GEA atau melalui website GEA di https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!