image desc

Perbandingan Chest Freezer vs. Upright Freezer

Freezer atau kulkas merupakan alat yang penting guna menyimpan makanan dan minuman beku. Terdapat banyak jenis kulkas yang tersedia seperti chest freezer dan upright freezer. Masing-masing freezer memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Biasanya, chest freezer digunakan untuk menyimpan daging ataupun makanan beku, sedangkan upright freezer biasa digunakan untuk menyimpan ice cream ataupun minuman.  Jika anda ingin melakukan pembelian harus disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa perbedaannya: 

 

1. Wujud fisik

Chest freezer memiliki bentuk horizontal dengan arah pintu ke atas dengan pintu berbahan solid. Sedangkan upright freezer berbentuk vertikal seperti kulkas pada umumnya dengan pintu yang lebih umum terbuat dari kaca. 

 

2. Kapasitas daya tampung

Biasanya, kapasitas dari chest freezer lebih banyak jika dibandingkan dengan upright freezer karena ruang penyimpanan lebih efisien. Hal ini karena barang yang ada di upright freezer akan mudah di jangkau dan mudah dibersihkan, tidak seperti chest freezer.

 

3. Ketahanan dingin

Chest freezer memiliki kemampuan lebih baik untuk menjaga suhu agar stabil dibandingkan dengan upright freezer. Hal ini menguntungkan ketika tidak ada listrik karena barang yang ada di dalamnya akan bisa mempertahankan temperatur lebih lama. Chest freezer mengkonsumsi sedikit daya listrik jadi lebih hemat. 

 

Dengan banyak pertimbangan antara keunggulan dan kekurangan Chest Freezer dan Upright Freezer, anda tetap perlu memperhatikan kebutuhan. Chest freezer adalah pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan kapasitas yang besar dan hemat energi. Upright freezer adalah pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan kulkas beku yang mudah dijangkau dan memiliki lebih banyak fitur.

 

Ingin cari tahu produk Chest Freezer dan Upright Freezer? Yuk langsung cek pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!