image desc

Perawatan Stainless Steel Kitchen Refrigeration: Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi

Stainless steel kitchen refrigeration memiliki banyak kelebihan karena design yang elegan dan  tahan lama. Namun, seperti peralatan rumah tangga lainnya, kulkas stainless steel juga dapat mengalami masalah.

 

Cara mengatasi masalah dan perawatan pada stainless steel kitchen refrigeration 

Berikut adalah beberapa masalah yang sering terjadi pada stainless steel kitchen refrigeration  dan cara mengatasinya:

 

1. Stainless steel kitchen refrigeration gampang tergores

Jika dibandingkan dengan bahan yang lain, kulkas stainless steel lebih mudah tergores dan bisa meninggalkan bekas. Jadi ketika ingin membersihkan harus menggunakan lap atau spons dengan bahan yang lembut. Saat mengelap juga sebaiknya searah gar resiko goresan lebih minim

 

2. Pintu stainless steel kitchen refrigeration tidak rapat

Apabila pintu kulkas tidak rapat, maka kulkas tidak dingin. Jadi, Anda bisa memeriksa engsel ataupun gasket pintu. Jika rusak, harap untuk segera dibenarkan. Apabila anda merasa tidak bisa untuk membenarkan, mohon panggil teknisi saja. 

 

3. Stainless steel kitchen refrigeration tidak dingin

Kulkas tidak dingin bisa karena freon habis sehingga perlu diisi lagi. Mengingat, freon merupakan gas yang menghasilkan dingin. Anda perlu periksa thermostat, jika thermostat rusak, maka kulkas tidak bisa diatur suhunya. 

 

4. Stainless steel kitchen refrigeration mengeluarkan suara berisik

Jika kulkas mengeluarkan suara berisik, Anda perlu untuk memeriksa pelumas kompresor kulkas agar tidak haus. Periksa juga bagian kipas evaporator apakah berjalan dengan baik atau tidak. 

 

5. Stainless steel kitchen refrigeration bocor

Kulkas bocor terjadi karena pembuangan es mencair ataupun tersumbat karena kotoran pada selang, jadi perlu dibersihkan. Jika kulkas memiliki air atau pembuatan es internal, periksa saluran air dan pastikan tidak bocor. 

 

Anda perlu membersihkan bagian dalam dan luar kulkas secara berkala dan lakukan pemeriksaan rutin. Dengan merawat yang baik, kulkas Anda akan terlihat elegan dan modern selama bertahun-tahun. Yuk cek stainless steel kitchen refrigeration pada offline store atau cek website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea