image desc

Perawatan Ice Maker: Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi

Ice maker memang bisa memproduksi es batu dengan jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat. Apabila kerap digunakan, ice maker bisa mudah mengalami masalah jika tidak dirawat dengan baik. 

 

Masalah yang sering terjadi pada ice maker dan cara mengatasi 

Berikut adalah beberapa masalah yang sering terjadi pada ice maker dan cara mengatasinya:

 

1. Ice maker tidak menghasilkan es

Apabila ice maker tidak menghasilkan es, anda perlu memastikan:

  • Tangki air pada ice maker sudah terisi penuh.
  • Filter air tidak tersumbat, jika tersumbat perlu untuk diganti dengan filter air yang baru.

 

2. Es batu kecil atau tidak terbentuk sempurna

Jika es batu yang dihasilkan kecil atau tidak terbentuk sempurna, Anda dapat mencoba mengatur suhu air atau suhu lingkungan. Anda juga dapat mencoba mengatur tekanan air pada water supply.

 

3. Es batu menggumpal

Jika es batu menggumpal, Anda dapat melakukan pemeriksaan pada air supply atau mengganti filter air dan bersihkan ice maker secara berkala. 

 

4. Ice maker mengeluarkan suara berisik

Jika ice maker mengeluarkan suara berisik, coba untuk mengatur ice maker agar menghasilkan es batu dalam jumlah yang lebih sedikit. Jika masalah ini terus berlanjut, hubungi teknisi.

 

5. Ice maker bocor

Apabila ice maker bocor, perbaiki pipa yang bocor. Jika anda kebingungan, harap menghubungi teknisi segera agar tidak semakin rusak. 

 

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mengatasi masalah yang sering terjadi pada ice maker. Cari ice maker yang sesuai kebutuhan pada offline store ataupun website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!