image desc

Perawatan Ice Cream Equipment: Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi

Ice cream equipment merupakan alat yang cukup kompleks dan jika tidak dirawat dengan baik dapat menyebabkan masalah, seperti es krim yang tidak terbentuk sempurna, mesin yang rusak, dan bahkan kecelakaan.

 

Cara mengatasi masalah dan perawatan pada ice cream equipment

Berikut adalah beberapa masalah yang sering terjadi pada ice cream equipment dan cara mengatasinya:

 

1. Tekstur es krim  yang dihasilkan tidak sesuai 

Jika tekstur dari es krim tidak sesuai yang dikehendaki, Anda dapat mencoba mengatur suhu mesin. Selain itu, harus dipastikan bahwa bahan yang digunakan sesuai dengan takaran. Jika masalah ini terus berlanjut, Anda perlu menghubungi teknisi untuk memeriksa kompresor mesin. 

 

2. Mesin mengeluarkan suara berisik

Jika mesin es krim mengeluarkan suara berisik, anda harus mengatur agar kerja mesin tidak terlalu berat. Jadi pembuatan mesin bisa dilakukan dalam bentuk batch dan disesuaikan dengan standar kapasitas dari mesin. Jika masalah ini terus berlanjut, Anda perlu menghubungi teknisi untuk memeriksa kompresor mesin.

 

3. Mesin bocor

Jika mesin bocor, anda perlu memastikan bahwa kebocoran itu mengeluarkan cairan dari bahan atau air. Jika bocor mengeluarkan bahan dari ice cream, anda perlu memastikan kembali bahwa alat terpasang dengan benar dan tutup sudah terpasang sesuai dengan petunjuk. Periksa juga bagian seal dan wave ring, jika sudah rusak, perlu untuk diganti dengan standar food grade. 

 ada beberapa kemungkinan penyebabnya, yaitu:

Dengan melakukan perawatan rutin dan mengatasi masalah yang sering terjadi, Anda dapat menjaga ice cream equipment tetap berfungsi dengan baik dan menghasilkan es krim yang berkualitas. Jika Anda ingin mencari  ice cream equipment , langsung cek pada offline store atau website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!