image desc

Penerapan Split Cold Room sebagai Solusi Efisien untuk Industri Makanan dan Minuman

Industri makanan dan minuman adalah salah satu industri terbesar di dunia. Resiko bisnis industri makanan dan minuman juga tinggi karena harus memproduksi dan mendistribusikan makanan dan minuman yang aman dan berkualitas kepada konsumen. Salah satu faktor penting dalam industri makanan dan minuman adalah penyimpanan. Makanan dan minuman harus disimpan pada suhu yang tepat untuk menjaga kualitasnya. Split cold room adalah salah satu solusi penyimpanan yang efektif untuk industri makanan dan minuman. 

 

Efisiensi penerapan split cold room pada industri makanan dan minuman 

Berikut adalah beberapa bukti efisiensi pada penerapan split cold room dalam industri makanan dan minuman:

 

1. Ruang penyimpanan yang luas

Split cold room dapat digunakan untuk menyimpan bahan baku makanan dan makanan jadi serta minuman. Split cold room dapat membantu menjaga bahan baku tetap segar dan awet. Split cold room bisa menyimpan banyak produk, lebih dari 1500 kg. Jadi, ruang penyimpanan cukup luas. 

2. Pemisahan ruang penyimpanan

Split cold room memiliki desain yang memungkinkan adanya pemisahan ruang penyimpanan makanan dan minuman berdasarkan jenis. Oleh karena itu, makanan dan sudah jadi dan yang beku dapat dipisahkan untuk meminimalisir kontaminasi makanan. 

3. Kelembaban udara yang stabil

Menjaga kelembaban udara penting untuk memastikan bahwa makanan dan minuman bisa lebih tahan lama. Split cold room sendiri dilengkapi dengan sistem pengendalian kelembaban udara yang bisa secara optimal menjaga kualitas produk agar minim terpapar bakteri dan jamur. 

4. Meningkatkan efisiensi daya dan biaya

Meskipun harga dari split cold room cukup tinggi, namun dengan optimalisasi daya listrik, biaya pemeliharaan lebih efektif. Hal ini karena split cold room memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. 


Dengan banyaknya manfaat efisiensi dari split cold room, anda yang membutuhkan tempat penyimpanan makanan dan minuman dalam jumlah yang besar bisa mempertimbangkan untuk membelinya. Jika anda tertarik, bisa langsung cek pada offline store dan website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!