image desc

Panduan Praktis Memasang dan Mengoperasikan Ice Maker dengan Benar

Pemasangan dan pengoperasian ice maker sangat bervariasi. Hal itu tergantung dari jenis dan model yang sudah dimiliki. 

 

Panduan Memasang Ice Maker dengan Benar

Berikut adalah panduan yang perlu diperhatikan untuk memasang ice maker dengan benar agar bisa digunakan secara optimal:

1. Pilih lokasi yang tepat

Pilih lokasi yang datar, kokoh untuk dapat menampung ice maker. Pastikan juga kemudahan akses untuk listrik. Pastikan juga ice maker ditaruh pada tempat yang memiliki suplai air bersih.

 

2. Pasang saluran pembuangan atau drainase

Terdapat beberapa jenis ice maker yang memerlukan saluran pembuangan. Pastikan bahwa ice maker terkoneksi dengan saluran pembuangan sesuai dengan instruksi.  

 

3. Pemasangan pipa air

Ice maker memiliki pipa yang bisa menyambungkan kepada air bersih. Pastikan tidak ada pipa yang bocor untuk meminimalisir terjadinya kerusakan mesin. 

 

4. Pasang kabel listrik

Hubungkan kabel listrik ke ice maker sesuai dengan instruksi manual. Pastikan bahwa tegangan dan arus listrik sudah sesuai dengan spesifikasi mesin

 

5. Nyalakan ice maker

Setelah semua konektor terpasang dengan benar, nyalakan ice maker dan tunggu hingga mulai membuat es.


 

Panduan Mengoperasikan Ice Maker dengan Benar

Pertama, anda harus membaca petunjuk penggunaan dan panduan lain yang disediakan. Dengan ini, diharapkan anda dapat memahami fitur-fitur penggunaan mesin dengan benar. Selain itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

 

  1. Bersihkan ice maker secara teratur: ice maker harus dibersihkan pada bagian dalam maupun luar mesin, termasuk bak dan filter.
  2. Perhatikan indikator: terdapat beberapa ice maker yang dilengkapi dengan indikator untuk mengetahui jika ada masalah dengan ice maker ataupun jika es penuh. Perhatikan indikator ini.
  3. Matikan ice maker: matikan ice maker jika tidak digunakan dalam waktu lama dan pastikan bahwa ice maker tidak terkoneksi dengan listrik. 

 

Dengan mengoperasikan dan memasang ice maker dengan benar, umur ice maker bisa lebih lama digunakan. Anda sedang mencari ice maker tapi masih bingung memilih yang mana? Buruan cek ice maker secara langsung pada offline store ataupun pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!