image desc

Panduan Praktis Memasang dan Mengoperasikan Dispenser Air dengan Benar

Pemasangan dan pengoperasioan dispenser harus memperhatikan instruksi yang teretera karena disesuaikan dengan jenis dan model dispenser yang dimiliki. Berikut adalah panduan praktis untuk memasang dan mengoperasikan dispenser air dengan benar:

 

Panduan Memasang Dispenser Air

Berikut adalah panduan untuk memastikan bahwa pemasangan dispenser air dapat dilakukan dengan baik: 

 

1. Pilih tempat meletakkan dispenser yang benar

Pilih lokasi yang datar, kokoh, dan memiliki akses ke listrik. Pastikan bahwa daya listrik sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh dispenser. 

 

2. Pemasangan air galon/suplai air

Terdapat berbagai variasi dari dispenser air. Ada dispenser yang memerlukan suplai air dari keran atau sumber air lainnya. Terdapat juga dispenser yang menggunakan galon air. Pastikan bahwa sumber air dan selang sudah dibersihkan dan dipasang dengan benar sesuai instruksi. 

 

3. Sambungkan dispenser ke listrik

Untuk mengaktifkan fungsi dispenser yang menghasilkan berbagai suhu air, maka perlu disambungkan ke listrik. Pastikan juga tombol daya sudah dinyalakan. Tunggu beberapa saat sampai air siap dikonsumsi.

 

Panduan Mengoperasikan Dispenser Air

Ini adalah panduan tepat yang harus dilakukan untuk mengoperasikan dispenser air dengan baik:

 

1. Pahami segala tombol pada dispenser

Instruksi yang ada pada dispenser memiliki penjelasan terkati fungsi tombol-tombol yang ada. Kenali beberapa tombol, termasuk tombol untuk mengalirkan air dingin, panas, dan biasa. 

 

2. Perhatikan indikator atau lampu

Terdapat indikator lampu pada dispenser untuk menunjukkan kinerja dispenser, seperti indikator galon kosong atau pengaturan suhu lain. 

 

3. Perawatan dan pemeliharaan rutin

Dispenser harus dirawat secara rutin, terlebih untuk membersihkan bagian dalam dan luar dispenser. Anda juga perlu mengganti filter pada dispenser untuk meminimalisir tumbuhnya jamur atau bakteri lainnya. 

 

4. Matikan dispenser saat tidak gunakan

Jika dispenser tidak digunakan dalam waktu lama, matikan daya untuk menghemat energi. 

 

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat memastikan dispenser air Anda berfungsi dengan baik dan menghasilkan air minum baik untuk dikonsumsi. Anda bisa melihat-lihat berbagai jenis dispenser pada offline store atau pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!