image desc

Panduan Lengkap Memilih Chest Freezer yang Tepat untuk Rumah Anda

Sebelum membeli kulkas, perlu ada banyak pertimbangan mengingat ada banyak jenis kulkas yang sering digunakan. Salah satu jenis kulkas yang familiar digunakan adalah Chest Freezer.  

 

Apa itu Chest Freezer? 

Chest Freezer merupakan jenis kulkas untuk tempat penyimpanan dengan suhu rendah berkisar -25 sampai 0 derajat Celcius sehingga proses pembekuan bahan makan atau minum cepat. Biasanya, chest freezer memiliki pintu di atas sehingga ruang penyimpanan lebih luas. 

 

Panduan Lengkap Memilih Chest Freezer

Terdapat banyak Manfaat Memiliki Chest Freezer di Rumah Anda, sehingga perlu pertimbangan dalam memilih. Berikut adalah panduan lengkap memilih chest freezer yang tepat untuk rumah Anda:

 

1. Tentukan Kapasitas dan Konsumsi Daya Listrik 

Anda perlu mempertimbangkan kapasitas chest freezer yang umumnya memiliki kapasitas 100 - 200 liter, namun ada yang lebih. Dengan banyaknya ukuran chest freezer maka perlu diukur sesuai dengan ruang penyimpanan Anda. Konsumsi daya listrik chest freezer cukup tinggi sehingga perlu dicari yang paling efektif dan efisien.

 

2. Sesuaikan Fitur Sesuai Kebutuhan 

Chest freezer memiliki berbagai fitur yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, antara lain:

  1. Defrost: terdapat chest freezer yang memiliki fitur defrost untuk menyingkirkan lapisan es secara auto ataupun manual. 
  2. Tempat penyimpanan: tempat penyimpanan yang banyak diperlukan untuk memudahkan Anda melakukan penyimpanan
  3. Child Lock: fitur ini dapat mengunci freezer sehingga dapat menghindari bahaya untuk anak-anak. 

 

3. Bandingkan Harga

Harga chest freezer bervariasi tergantung pada kapasitas, ukuran, fitur, dan merek. Pastikan Anda membandingkan harga dari beberapa merek sebelum memutuskan untuk membeli chest freezer.

 

Dengan banyaknya variasi chest freezer, Anda perlu riset dan menyesuaikan pembelian dengan kebutuhan. Anda dapat memilih chest freezer yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!