image desc

Menjaga Kualitas Produk dengan Menggunakan Sistem Split Commercial Refrigeration yang Tepat

Produk yang berkualitas akan memberikan kepuasan kepada pelanggan dan dapat meningkatkan penjualan. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kualitas produk adalah sistem pendinginan. Sistem pendinginan yang tidak tepat dapat menyebabkan produk menjadi rusak.

 

Split commercial refrigeration merupakan salah satu sistem pendinginan yang dapat membantu menjaga kualitas produk. Sistem ini terdiri dari dua unit, yaitu unit kompresor dan unit evaporator. Unit kompresor terletak di luar ruangan, sedangkan unit evaporator terletak di dalam ruangan.

 

Menjaga Kualitas Produk dengan Split Commercial Refrigeration

Split commercial refrigeration dapat membantu menjaga kualitas produk dengan cara:

 

1. Pengaturan suhu dan kelembapan tetap stabil

Suhu yang stabil sangat penting untuk menjaga kualitas produk. Split commercial refrigeration dapat membantu menjaga suhu produk tetap stabil sesuai dengan kebutuhan. Jadi, suhu perlu diatur sesuai dengan jenis produk yang disimpan.Dengan pengaturan suhu yang tepat, maka kelembapan bisa terjaga optimal.

 

2. Terdapat isolasi termal yang baik

Harus dipastikan bahwa split commercial refrigeration yang di pilih sudah dilengkapi dengan isolasi termal yang baik. Hal ini dapat meminimalisir kebocoran dan panas. Jadi, suhu dalam ruang penyimpanan bisa terjaga dengan baik. 

 

3. Menjaga kebersihan 

Sistem pendinginan yang bersih dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lain yang dapat merusak produk. Split commercial refrigeration dapat dibersihkan secara rutin untuk menjaga kebersihannya.

 

4. Pemeliharaan rutin

Harus melakukan pemeliharaan rutin untuk meminimalisir kerusakan. Jadi, harus periksa panduan pemeliharaan, sehingga dapat memastikan kondisi isolasi, dan semua komponen dapat berfungsi dengan baik termasuk penggantian suku cadang yang rusak.

 

Dengan memperhatikan langkah-langkah tersebut, Anda dapat memaksimalkan kualitas produk agar tetap baik. Apabila anda mencari split commercial refrigeration yang sesuai, anda bisa langsung cek pada offline store ataupun bisa langsung cek pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!