image desc

Menjaga Kesegaran Produk: Pentingnya Kabinet Pendingin yang Tepat untuk Minimarket

Penyimpanan barang-barang seperti makanan, minuman, hingga kehubutuhan sehari-hari lainnya bisa disimpan pada minimarket refrigeration cabinet. Mesin pendingin ini kerap dijumpai di super market. Untuk menjaga kesegaran produk tersebut, perlu kabinet pendingiin yang tepat. Tak pula memperhatikan suhu kelembaban, kebersihan, dan penataan produk. 

 

Cara menjaga kesegaran produk pada minimarket refrigeration cabinet 

Menjaga kesegaran produk pada minimarket refrigeration cabinet perlu memperhatikan beberapa hal seperti: 

1. Kapasitas yang memadai

Kabinet pendingin harus memiliki kapasitas yang memadai. Apabil anda memerlukan kapasitas yang besar, anda juga harus membeli minimarket refrigeration cabinet yang besar. Apabila banyak produk yang ditumpuk, nanti akan menyulitkan proses pembersihan dan pencarian. 

 

2. Suhu yang stabil

Suhu kabinet pendingin harus berada dalam rentang yang pas agar produk tetap segar. Hal ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan bisa mempertahankan kesegaran produk. Sesekali anda juga bisa mengatur suhu dan pastikan termometer dalam kabinet sudah sesuai. 

 

3. Atur penempatan produk dengan baik

Pemilihan kabinet pendingin harus disesuaikan dengan jenis produk yang akan disimpan. Susunlah produk dengan rapi sesuai dengan kebutuhan suhu masing-masing. Misalnya untuk produk yang harus disimpan dengan suhu yang rendah bisa diletakkan di bawah kabinet. Jadi, kesegarannya setiap produk bisa diatur dengan lebih mudah dan makanan tidak mudah membusuk. 

 

4. Pembersihan dan pemeliharaan rutin

Kabinet harus secara rutin dibersihkan untuk mencegah penumpukan debu dan kotoran. Harus menggunakan pembersih yang sesuai dan aman untuk makanan agar permukaan kabinet tidak rusak dan tidak merusak kualitas makanan. Minimarket refrigeration cabinet juga perlu diservis secara berkala agar bisa mendeteksi potensi masalah dengan cepat agar suhu bisa terjaga dengan baik. 

 

Dengan memilih kabinet pendingin dan melakukan pemeliharaan yang tepat, produk-produk dapat terjaga kesegarannya dengan baik. Anda sedang mencari minimarket refrigeration cabinet yang sesuai? Anda bisa cek langsung pada offline store atau pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!