image desc

Mengoptimalkan Efisiensi Energi Display Cooler Anda

Display cooler memang salah satu alat yang kerap kita temui ketika ada di restoran ataupun toko swalayan. Display cooler dapat membantu meningkatkan penjualan produk karena pelanggan bisa melihat dengan produk dengan mudah. Bahkan, di satu tempat sering ada lebih dari dua display cooler yang tentunya akan menyebabkan pemborosan energi. 

 

Tips mengoptimalkan efisiensi energi display cooler

Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan efisiensi energi display cooler Anda:

 

1. Jaga suhu display cooler tetap stabil

Suhu yang terlalu tinggi akan membuat display cooler bekerja lebih keras dan mengonsumsi lebih banyak energi. Jadi penting untuk menjaga agar display cooler ada pada suhu yang stabil

 

2. Tutup display cooler saat tidak digunakan

Dengan menutup display cooler, maka udara panas yang masuk akan minim. Hal ini bisa membantu juga agar suhu pada display cooler tetap stabil. Ketika sedang mengambil barang dari display cooler, pastikan untuk langsung ditutup. 

 

3. Periksa seal pintu display cooler secara teratur

Seal pintu bisa membantu agar suhu pada display cooler tetap stabil karena dapat meminimalisir suhu panas dari luar cooler untuk masuk. Jadi, jika seal pintu rusak, maka dapat menyebabkan udara panas masuk dan udara dingin keluar.

 

4. Lakukan pembersihan dan pemeliharaan rutin

Pembersihan dan pemeliharaan rutin dapat membantu memastikan display cooler bekerja secara efisien. Pemeliharaan rutin juga bisa mengetahui apakah kondisi dari cooler masih optimal atau ada yang perlu dibenarkan. 

 

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat mengoptimalkan efisiensi energi dari display cooler anda. Selain itu, anda juga membantu mengurangi dampak lingkungan bisnis Anda dan menghemat uang pada tagihan listrik Anda. Anda lagi cari display cooler? Cek langsung pada toko offline GEA atau langsung cek pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!