image desc

Mengoptimalkan Efisiensi Energi dengan Menggunakan Sistem Split Commercial Refrigeration

Sistem split commercial refrigeration termasuk ke dalam jenis pendingin komersial yang memiliki dua unit utama yang terpisah, yaitu unit kompresor dari unit penukar panas atau yang kerap disebut sebagai evaporator. Dalam sistem ini, unit kompresor ditempatkan di luar ruangan, sedangkan unit penukar panas dan evaporator ditempatkan di dalam ruangan. 

 

Sistem ini bisa mempermudah pemasangan jika dibandingkan dengan mesin pendingin komersial lainnya. Hal ini karena unit kompresor dan evaporator tidak perlu terhubung oleh pipa-pipa refrigerant yang terlalu kompleks. Jadi, dalam pemasangan juga lebih mudah. 

 

Antara kompresor dan evaporator dihubungkan oleh pipa refrigerant dan kabel listrik. Hal ini memberikan keuntungan efisiensi energi yang signifikan karena dapat mengurangi panas yang dihasilkan di dalam ruangan, sehingga dapat mengurangi beban pendinginan tambahan. Hal ini bisa membuat sistem dapat bekerja lebih efisien dalam mengendalikan suhu

 

Sistem split commercial refrigeration ini juga dapat meningkatkan kemungkinan untuk unit kompresor dapat beroperasi dalam kondisi yang stabil. Oleh karena itu, dapat mengurangi tekanan pada komponen mesin di split commercial refrigeration dan bisa meningkatkan umur pakai serta kinerja dari keseluruhan sistem. 

 

Hal yang terpenting ada tingkat keamanan dari split commercial refrigeration lebih efisien. Hal ini karena sistem split menempatkan kompresor di bagian luar ruangan. Jadi, risiko kebocoran refrigerant lebih minim dibandingkan dengan kulkas pendingin komersial yang lain. 


Dengan efisiensi yang diperoleh dari split commercial refrigeration, tentunya pemakaian akan mudah dan aman. Jika anda tertarik untuk mencari tau lebih tentang split commercial refrigeration, anda bisa langsung cek pada  offline store atau melalui website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!