image desc

Keunggulan Sistem Air Cooled Condenser: Solusi Efisien untuk Industri Pendinginan

Mungkin kebanyakan orang akan bingung kenapa air cooled condenser menjadi pendingin yang cukup direkomendasikan. Ternyata ada banyak keunggulan dari sistem tersebut. 

 

Keunggulan sistem air cooled condenser

Sistem air cooled condenser menawarkan beberapa keunggulan, seperti:

 

1. Kemudahan pemasangan dan perawatan

Pemasangannya lebih fleksibel karena tidak perlu sumber air khusus. Jadi, bisa diletakkan pada tempat yang sulit air bersih. Selain itu, perawatannya juga lebih mudah karena minim resiko korosi walaupun sering terkena air. Hal ini juga akan mengurangi biaya perawatan.

 

2. Rendahnya biaya instalasi

Dalam melakukan instalasi juga cukup mudah dibandingkan dengan cooled condenser yang lain. Anda tidak perlu mengatur sirkulasi dan pemrosesan air tambahan. Jadi, biaya yang dikeluarkan lebih sedikit.

 

3. Tidak memerlukan sumber air tambahan

Air cooled condenser tidak memerlukan sumber air tambahan. Jadi, air cooled condenser bisa digunakan di mana saja, walaupun lingkungannya minim pasokan air.

 

4. Minim kebocoran

Air cooled condenser tidak menggunakan air sehingga risiko kebocoran yang terjadi akan minim. Kebocoran air bisa menyebabkan kerusakan sistem pendingin yang bisa membahayakan lingkungan. Jadi bisa dikatakan jika air cooled condenser juga lebih aman.


Anda bingung mencari air cooled condenser yang sesuai? Anda bisa langsung cek pada offline store atau pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!