image desc

Keunggulan dan Manfaat Sistem Split Commercial Refrigeration untuk Bisnis Ritel

Bisnis ritel sedang mengalami persaingan bisnis yang ketat. Oleh karena itu, perlu ada solusi inovatif untuk bisa meningkatkan efisiensi. Salah satunya dengan memanfaatkan split commercial refrigeration. 

 

Keunggulan dan manfaat sistem split commercial refrigeration

1. Meningkatkan efisiensi energi dengan suhu yang stabil

Split commercial refrigeration lebih efisien karena penempatan unit kompresor ada di luar ruangan sehingga panas yang dihasilkan tidak mempengaruhi suhu pendinginan yang ada di dalam. Jadi, suhu di daerah penyimpanan lebih stabil sehingga bisa menjaga kesegaran produk. Dengan biaya listrik lebih minim, suhu pendinginan tetap terkendali, sehingga lebih efisien. 

 

2. Kemudahan pemeliharaan

Sistem split commercial refrigeration memiliki komponen yang terpisah. Jadi, instalasi dan pemeliharaan akan lebih mudah dilakukan. Hal  ini menguntungkan bisnis ritel karena tidak akan mengganggu operasional harian. 

 

3. Investasi jangka panjang

Dengan kemampuan untuk meningkatkan efisiensi energi yang tinggi, split commercial refrigeration bisa menjadi investasi jangka panjang karena biaya operasional lebih minim dalam jangka waktu lama. Meskipun pada awal, pemilik bisnis ritel perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli dan menginstalnya.

 

4. Tingginya keamanan

Split commercial refrigeration lebih aman dibandingkan dengan mesin pendingin komersial yang lain. Hal ini karena unit kompresor, komponen yang paling berbahaya pada mesin pendingin ditempatkan pada bagian luar ruangan. Oleh karena itu, risiko kebocoran refrigerant akan minim.  


Terdapat banyak keunggulan dan manfaat yang diperoleh dari split commercial refrigeration, terlebih untuk bisnis ritel. Jika anda tertarik untuk membeli split commercial refrigeration, anda bisa langsung cek pada offline store atau melalui website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!