image desc

Inovasi Terbaru dalam Teknologi Split Commercial Refrigeration: Solusi Cerdas untuk Industri Makanan dan Minuman

Industri makanan dan minuman adalah salah satu industri terbesar di dunia. Hal terpenting pada industri makanan adalah untuk memproduksi dan mendistribusikan makanan dan minuman yang aman dan berkualitas kepada konsumen. Salah satu faktor penting dalam industri makanan dan minuman adalah penyimpanan. Makanan dan minuman harus disimpan pada suhu yang tepat untuk menjaga kualitasnya.

 

Inovasi pada split commercial refrigeration untuk industri makanan dan minuman

Split commercial refrigeration dirancang dengan beberapa inovasi untuk memudahkan industri makanan dan minuman. Berikut adalah beberapa inovasi terbaru dalam teknologi split commercial refrigeration meliputi:

 

1. Kompresor inverter

Kompresor inverter adalah jenis kompresor yang dapat menyesuaikan kecepatannya secara otomatis sesuai dengan kebutuhan. Jadi, penggunaan teknologi inverter pada kompresor split commercial refrigeration bisa mengontrol suhu dengan lebih presisi dan dapat mengurangi pemakaian energi secara signifikan. Hal ini dapat membantu meningkatkan efisiensi energi sistem.

 

2. Alat kontrol adaptif berbasis AI

Piranti lunak kontrol yang canggih dapat membantu pengguna untuk memantau dan mengontrol sistem split commercial refrigeration secara jarak jauh. Jadi, split commercial refrigeration memiliki sistem yang dilengkapi dengan kontrol adaptif berbasis AI yang bisa secara otomatis mengatur dingin berdasarkan pola penggunaan, cuaca, dan kebutuhan lainnya. Hal ini dapat membantu meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi biaya perawatan.

 

3. Sensor suhu dan kelembaban

Sensor suhu dan kelembaban dapat membantu sistem split commercial refrigeration untuk menjaga suhu dan kelembaban ruangan tetap stabil secara real time karena memanfaatkan Internet of Things (IoT). Jadi, Split commercial refrigerant dapat dikelola dengan jarak jauh melalui aplikasi seluler sehingga lebih efisien dan responsif.


Inovasi-inovasi terbaru dari split commercial refrigeration, merupakan solusi cerdas untuk industri makanan dan minuman karena penyimpanannya lebih efisien. Jika anda bekerja di industri makanan dan minuman, dan sedang membutuhkan split commercial refrigeration, anda bisa langsung cek pada  offline store atau melalui website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!