image desc

Dispenser Air dengan Fungsi Sterilisasi: Menjaga Kebersihan dan Higienitas Air di dalam Dispenser

Dewasa ini, banyak dispenser memiliki berbagai variasi fitur terbaru yang dirancang untuk menyediakan air yang baik untuk kesehatan. Nyatanya, dispenser air bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman. Oleh karena itu, banyak dispenser yang dirancang dengan fitur sterilisasi. Fungsi sterilisasi pada dispenser air dapat membantu membunuh bakteri dan kuman yang ada di dalam air.

 

Jenis sterilisasi pada dispenser air

Ada beberapa jenis sterilisasi yang umum ditemukan pada dispenser air, yaitu:

 

1. Sterilisasi UV

Sterilisasi UV menggunakan sinar ultraviolet untuk membunuh bakteri dan kuman. Sinar UV dapat menembus lapisan air dan membunuh bakteri dan kuman yang ada di dalamnya.

 

2. Sterilisasi Ozon

Sterilisasi Ozon menggunakan gas ozon untuk membunuh bakteri dan kuman. Gas ozon dapat mengoksidasi dan menghancurkan bakteri dan kuman.

 

3. Sterilisasi Ultrasonic

Sterilisasi Ultrasonic menggunakan gelombang ultrasonik untuk membunuh bakteri dan kuman. Gelombang ultrasonik dapat menciptakan gelembung-gelembung kecil yang dapat memecahkan sel-sel bakteri dan kuman.

 

Fungsi sterilisasi pada dispenser biasanya sudah dirancang secara otomatis. Dispenser air akan melakukan sterilisasi secara berkala dan masing-masing dispenser berbeda, misalnya setiap 24 jam atau 48 jam sekali.

 

Selain fungsi sterilisasi, Anda juga perlu melakukan pembersihan dan perawatan rutin pada dispenser air Anda. Pembersihan dan perawatan rutin dapat membantu menjaga kebersihan dan higienitas dispenser air Anda.

 

Mencari dispenser dengan memiliki fungsi sterilisasi memang diperlukan. Anda sedang mencari dispenser dengan fungsi sterilisasi? Yuk langsung cek pada offline store atau website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!