image desc

Cara Menyusun dan Mengatur Isi Chest Freezer Anda

Chest Freezer memang sering digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan beku dan makanan beku. Oleh karena itu, penyusunannya harus dilakukan dengan benar untuk memudahkan Anda ketika ingin mengambil barang, ditambah lagi ukuran chest freezer yang besar pasti akan sulit mengambil barang jika tidak dirapikan. 

 

Cara menyusun dan mengatur isi chest freezer

1. Bersihkan chest freezer

Jika sudah ada barang yang disimpan, keluarkan semua yang ada dan pastikan barang tersebut tidak kadaluarsa. Bersihkan chest freezer dengan lap dan cairan yang food grade sebelum dimasukkan kembali.

 

2. Bersihkan dan potong bahan makanan

Apabila anda ingin menyimpan bahan makanan yang belum dimasak, lebih baik bahan dibersihkan dan dipotong. Kemas bahan makanan sesuai dengan takaran 1 kali memasak untuk memudahkan anda mengambil. 

 

3. Pembagian makanan berdasarkan jenis

Anda harus membagi makanan berdasarkan jenisnya untuk meminimalisir kontaminasi makanan dan untuk memudahkan mencari. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa atau makanan yang bisa disimpan lebih lama. Pembagian makanan bisa dilakukan dengan wadah yang transparan dan beri label nama dan tanggal kadaluarsa untuk memudahkan Anda mencari. Untuk barang yang sering digunakan atau dimakan, taruh di bagian paling depan untuk memudahkan pengambilan. 

 

4. Isi kulkas secukupnya

Diharapkan agar anda tidak menyimpan barang di chest freezer sampai penuh untuk membantu menjaga aliran udara. Freezer yang terlalu penuh akan membuat kerja mesin berat sehingga bisa mudah rusak.

 

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menyusun dan mengatur isi chest freezer Anda dengan cara yang efisien dan rapi. Jadi, anda bisa dengan mudahI menemukan makanan yang Anda butuhkan. Cari tahu lebih lanjut tentang chest freezer GEA melalui offline store dan website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!