image desc

Cara Menggunakan Stainless Steel Kitchen Refrigeration dengan Benar: Agar Bahan Baku Tetap Segar

Kulkas stainless steel merupakan jenis kulkas yang populer di pasaran. Kulkas ini memiliki tampilan yang elegan dan modern, serta tahan lama. 

 

Cara Menggunakan Stainless Steel Kitchen Refrigeration dengan Benar

Untuk menjaga agar stainless steel kitchen refrigeration dapat berfungsi dengan baik dan makanan tetap segar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips menggunakan stainless steel kitchen refrigeration dengan benar:

 

1. Hindari stainless steel kitchen refrigeration dari paparan sinar matahari 

Kulkas stainless steel harus diletakkan di tempat yang teduh dan kering. Hindari meletakkan kulkas di dekat jendela dengan paparan langsung sinar matahari atau sumber panas lainnya seperti gas. Hal ini dapat menyebabkan kulkas bekerja lebih keras untuk menghasilkan dingin dan meningkatkan konsumsi daya listrik. 

 

2. Tata makanan dengan rapi

Tata makanan di dalam kulkas dengan rapi dan teratur. Jangan lupa pisahkan makanan yang mentah dan matang untuk mencegah kontaminasi silang. Untuk makanan yang memiliki bau menyengat diharapkan menggunakan wadah tertutup. Hal ini akan membantu menjaga suhu kulkas tetap stabil dan mencegah makanan terkontaminasi.

 

3. Atur suhu pendingin dengan tepat

Suhu kulkas yang ideal adalah 4 derajat Celcius. Suhu ini akan membantu menjaga makanan tetap segar dan aman untuk dikonsumsi.

 

4. Bersihkan pendingin secara rutin

Bersihkan kulkas secara rutin, terlebih jika sudah terkena zat asam atau korosif seperti air lemon ataupun cuka karena bisa merusak stainless steel jika dibiarkan. Bersihkan kulkas dengan air hangat dan sabun pembersih dengan mengelap kulkas dengan lap searah untuk meminimalisir goresan. 

 

Dengan melakukan perawatan yang tepat, stainless steel kitchen refrigeration Anda akan tetap terlihat bersih dan lebih tahan lama. Anda kebingungan mencari peralatan rumah tangga seperti stainless steel kitchen refrigeration? Langsung cek pada offline store atau cek website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!