image desc

Cara Menggunakan Refrigerator dengan Benar: Agar Makanan Tetap Segar dan Tahan lama

Refrigerator digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dan tahan lama. Namun, jika tidak digunakan dan dirawat dengan benar, refrigerator tidak aman untuk penyimpanan makanan. Alhasil, makanan akan mudah busuk dan tidak tahan lama. 

 

Cara menggunakan refrigerator agar makanan segar dan tahan lama

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan refrigerator dengan benar agar makanan tetap segar dan tahan lama:

 

1. Jaga dan atur suhu refrigerator dengan tepat

Biasanya, suhu refrigerator yang ideal adalah 4-6 derajat Celcius. Jika makanan di taruh pada suhu tersebut, makanan akan lebih segar dan tahan lama. Selain itu, untuk menjaga agar suhu tetap stabil, pintu refrigerator harus selalu ditutup. Setiap kali membuka pintu refrigerator, udara panas akan masuk dan bisa menyebabkan makanan cepat rusak. Jadi, pintu refrigerator harus langsung ditutup setelah dibuka. 

 

2. Pisahkan makanan

Anda harus memisahkan makanan mentah dan matang untuk mencegah penyebaran bakteri. Makanan mentah sebaiknya disimpan di laci khusus di bagian bawah refrigerator ataupun bisa disimpan di wadah yang berbeda. 

 

3. Bersihkan refrigerator secara rutin

Untuk menjamin bahwa refrigerator tidak ada bakteri ataupun kuman, maka perlu sering untuk dibersihkan. Anda dapat membersihkan refrigerator dengan larutan pembersih khusus refrigerator atau dengan menggunakan cuka putih. Namun, semua barang yang ada di refrigerator harus dikeluarkan. 


 

Dengan melakukan tips-tips yang telah disebutkan, anda bisa menjaga kualitas makanan agar bisa segar dan tahan lama. Yuk cari refrigerator yang sesuai dengan kebutuhan anda pada offline store ataupun pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!