image desc

Cara Menggunakan Ice Maker dengan Benar: Agar Es Batu Selalu Tersedia

Ice maker atau mesin pembuat es adalah alat yang berfungsi untuk membuat es batu dengan mudah dan cepat. Bisanya, sistem kerja ice maker otomatis sehingga sangat mudah untuk digunakan. 

 

Cara menggunakan ice maker 

Berikut adalah cara menggunakan ice maker dengan benar agar es batu selalu tersedia:

 

1. Bersihkan ice maker 

Sebelum menggunakan ice maker, anda harus membersihkan tangki air atau air supply. Setelah dibersihkan, taruh ice maker di tempat yang datar. 

 

2. Pastikan ice maker terpasang dengan benar

Sebelum menggunakan ice maker, pastikan ice maker terpasang dengan benar dan tersambung ke listrik. Pastikan juga bahwa air supply terisi penuh dan terpasang dengan benar agar ice maker dapat bekerja secara optimal.

 

3. Nyalakan ice maker

Nyalakan ice maker dengan menekan tombol power. Ice maker akan mulai bekerja dan menghasilkan es batu, anda perlu menunggu beberapa menit sampai es jadi. Setelah itu langsung diambil dari dispenser ice maker dan bisa langsung dikonsumsi. 

 

Sebagai catatan, anda juga harus membersihkan ice maker secara rutin untuk meminimalisir adanya bakteri dan kuman yang bisa mengkontaminasi es batu. Anda juga bisa mengganti filter secara berkala. 

 

Dengan mengikuti tips-tips di atas, es batu akan selalu tersedia dan berkualitas. Anda sedang bingung mencari ice maker yang sesuai? Langsung cek pada offline store ataupun website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!