image desc

Bagaimana Menghindari Kerusakan pada Sistem Pendingin Ice Maker

Ice maker adalah alat yang berguna untuk menghasilkan es batu secara otomatis. Sistem pendingin pada ice maker sangat penting untuk menjaga agar es batu tetap beku dan segar dalam waktu yang singkat. Penting untuk memastikan bahwa ice maker ada pada kondisi yang optimal agar umur pakai bisa panjang. Jadi, perlu untuk memastikan penggunaannya benar sehingga dapat meminimalisir kerusakan. 

 

Tips Menghindari Kerusakan pada Ice Maker

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kerusakan pada sistem pendingin ice maker:

1. Pembersihan dan perawatan rutin

Ice maker perlu dibersihkan secara rutin pada bagian eksterior dengan kain dan air. Bersihkan juga bagian filter air secara teratur untuk memastikan penyaringan bisa berjalan dengan baik. Jangan lupa untuk vaccum bagian evaporator dan kondensor. 

2. Sesuaikan kapasitas penggunaan

Pastikan bahwa ice maker bekerja sesuai dengan kapasitasnya. Apabila ice maker dipaksa untuk bekerja melebihi kapasitas, maka dapat merusak komponen dan bisa menyebabkan mesin mengalami kelelahan yang mengakibatkan komponen-komponen utama bisa rusak. 

3. Periksa kualitas air dan saluran air

Kualitas air yang digunakan untuk membuat es pada ice maker harus sesuai standar kesehatan untuk diminum. Hal ini untuk menghindari adanya partikel atau endapan yang bisa menumpuk pada jalur air yang bisa menyumbat saluran. Penggunaan air bersih juga bisa meminimalisir adanya kontaminasi sehingga es yang dihasilkan dapat dikonsumsi

 

Untuk tips tambahan, jangan lupa untuk memeriksa kondisi komponen-komponen pada ice maker untuk meminimalisir adanya kerusakan yang bisa terjadi. Apabila ada kerusakan yang tiba-tiba terjadi, pastikan bahwa kerusakan langsung dibenarkan untuk meminimalisir adanya kerusakan yang berlanjut. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, anda dapat membantu menghindari kerusakan icemaker dan bisa memastikan ice maker bisa berkerja untuk jangka waktu lama. Apabila anda sedang mencari informasi tentang berbagai jenis ice maker, anda bisa langsung datang ke offline store ataupun bisa langsung cek pada website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!