image desc

Bagaimana Memperpanjang Umur Pemakaian Dispenser Air Anda?

Dispenser air yang terawat dengan baik dapat bertahan lama dan menghemat pengeluaran anda. 

 

Tips Memperpanjang Umur Pakai Dispenser

Untuk memperpanjang umur pemakaian dispenser, perlu ada beberapa langkah perawatan yang dapat dilakukan: 

1. Pembersihan rutin

Lakukan pembersihan rutin, jangan lupa untuk ganti filter dan bersihkan saluran air. Pembersihan secara rutin dilakukan minimal dua minggu sekali. 

2. Hindari overloading

Hindari menaruh barang terlalu banyak di atas dispenser. Jika menaruh benda terlalu berat, maka dapat mempengaruhi penggunaan dispenser dan mengakibarkan umur pakai dispenser lebih cepat. 

3. Taruh dispenser pada suhu yang tidak ekstrem

Sebaiknya, dispenser ditaruh pada tempat yang sejuk, tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin. Dispenser tidak boleh terpapar langsung oleh sinar matahari atau terkena suhu yagn terlalu dingin karena bisa mempengaruhi kinerja dispenser. 

4. Jaga kelembaban sekitar dispenser

Dispenser tidak boleh ditaruh pada tempat yang terlalu lembab. Jika ditaruh di tempat yang terlalu lembab, maka bisa memudahkan untuk jamur ataupun bakteri tumbuh. Jika bakteri dan jamur tumbuh, maka air yang dihasilkan dispenser juga akan kotor. Dengan menaruh pada kelembaban yang sesuai, maka umur pakai dispenser bisa lebih lama. 

 

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memperpanjang umur pemakaian dispenser air Anda. Dispenser air yang terawat dengan baik akan membantu Anda mendapatkan air minum yang bersih dan segar selama bertahun-tahun. Anda kebingungan mencari dispenser yang sesuai? Buruan cari langsung di offline store ataupun bisa cek di website GEA https://www.gea-rsa.com/gea-rsa/product/gea!