image desc

Air Purifier Terbaik dari GEA dengan Fitur Ionizer dan UV-C Light

Air purifier adalah sebuah alat penjernih udara yang berfungsi untuk membuat udara menjadi bersih dan bebas dari debu dan partikel seperti jamur, bakteri, virus hingga bulu hewan peliharaan.

 

Pengembangan teknologi terkini membuat filter pada air purifier bisa menyaring partikel mikron super kecil yang berbahaya untuk berbagai penyakit. Dilihat dari segi kesehatan, air purifier mampu mengurangi kemungkinan tertularnya penyakit yang menyebar lewat udara. Selain itu, alat ini juga dapat meredakan gejala asma, meningkatkan kesehatan jantung serta mampu membantu menurunkan tekanan darah. 

 

Bagaimana menarik bukan? Lalu, Bagaimana sih cara memilih air purifier yang tepat? Yuk, simak berikut ini

  1. Seberapa Besar Cakupannya?

 

Kapasitas volume udara yang besar membuat udara bersih lebih cepat. Tentunya, makin besar volume udara yang dikeluarkan, makin cepat juga udara dalam ruangan dapat disirkulasikan. Hal ini akan memudahkan Anda saat ingin menyegarkan udara sesegera mungkin.

 

Apabila Anda terbiasa membuka jendela dalam waktu lama, debu dari luar lebih mudah masuk ke dalam rumah. Namun, produk ber-volume udara besar mampu membersihkan debu dalam rumah lebih cepat segera setelah jendela Anda tutup. 

 

Perlu diingat juga bahwa semakin cepat dan bersih kemampuan produk dalam menjernihkan udara, makin besar juga dayanya. Anda bisa memilih produk yang dilengkapi fungsi timer agar penggunaanya lebih efisien. 

  1. Perhatikan Efisiensi Energinya

Sebelum membeli air purifier, pastikan Anda sudah melakukan riset kecil atau bisa bertanya pada penjual tentang efisiensi energinya. Meski sepele, nyatanya efisiensi energi air purifier berkaitan dengan jumlah tenaga yang digunakan dalam membuat udara jadi lebih bersih dan sehat. 

 

Sebaiknya, Anda memilih produk penjernih udara dengan daya listrik 50-200 Watt. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah semakin besar Watt yang digunakan, maka semakin besar juga daya yang digunakan untuk membersihkan udara. Namun kekurangannya, air purifier terbaik dengan Watt yang besar akan berpengaruh pada tagihan listrik yang akan Anda bayar.

  1. Kenali Tipe Air Purifier Beserta Fungsinya

Ternyata, air purifier memiliki 5 jenis, yaitu HEPA, Karbon Aktif, Plasmacluster, UV Light Generator dan Ionizer. Masing-masing tipe tersebut punya fungsi yang berbeda-beda. 

 

Jika Anda ingin membersihkan debu berukuran kecil di udara, pilihlah produk dengan filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) yang akan memaksimalkan kerja air purifier. Filter ini mampu menghilangkan 99,97% atau lebih partikel yang berukuran hingga 0,3 mikrometer. Kemampuan itu akan membuat Anda lebih nyaman karena partikel yang berukuran 0,3 mikrometer sulit disaring.

 

Tipe air purifier plasmacluster merupakan penjernih udara, yang menghasilkan ion negatif dan positif. Kemudian, ion tersebut akan diubah menjadi radikal OH ke udara untuk menghilangkan kuman, virus dan bakteri. Sedangkan air purifier tipe karbon aktif, lebih bermanfaat untuk menghilangkan aroma tidak sedap, tapi tidak seefektif tipe filter HEPA, yang dapat membersihkan virus. 

 

Untuk air purifier tipe UV light generator, biasanya menghasilkan sinar UV untuk memberantas kuman, tetapi tidak efektif dalam menghilangkan sisa jamur dan debu. Terakhir, ada tipe ionizer yang tidak menggunakan filter, melainkan melepas ion negatif ke udara untuk menghilangkan polutan dan kuman. 

 

Jadi, pastikan kamu memilih air purifier yang paling sesuai dengan kebutuhan di rumah. Inilah salah satu air purifier yang dianggap cocok untuk menangkal debu dan partikel lainnya yang dilengkapi dengan fitur ionizer dan UV-C Light.

 

UV-C Air Purifier KJ350F

 

Merupakan alat untuk membersihkan udara di ruangan melalui sistem penyaringan Pre-Filter + Lamou UV type C + HEPA (H13) + Activated Carbon yang mampu membunuh virus serta polutan berbahaya di ruangan Anda, serta dapat memastikan udara yang dihirup aman dan higienis. 

Berdasarkan hasil uji mikrobiolog, air purifier GEA KJ350F dapat membunuh virus dan bakteri di udara. Dilengkapi dengan fitur UV-C Light, berfungsi untuk penyaringan pada tahap terakhir setelah udara disaring dengan HEPA dan karbon aktif. 

 

Itu dia beberapa tips memilih air purifier yang tepat dan rekomendasi produk dari GEA. Kunjungi www.gea-rsa.com untuk mendapatkan produk air purifier terbaik untuk memberikan kualitas udara yang bersih di rumah Anda.